Latihan Soal Modul 6 Pembatik level 2 Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Sumber Belajar Digital Pada Pembelajaran Terdiferensiasi
https://www.nurainipesat.my.id/2023/08/latihan-soal-modul-6-pembatik-level-2.html
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Sumber Belajar Digital Pada Pembelajaran Terdiferensiasi.
Tes Akhir Modul
1. Implementasi Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru nanti, kemendikbudristek
menyiapkan 3 jalur pilihan sesuai satuan pendidikan yang sudah disesuaikan
dengan kondisi dan situasi dari masing-masing satuan Pendidikan, yaitu:
a. Mandiri Belajar, Mandiri Berbagi dan Mandiri Berubah
b. Mandiri Belajar, Mandiri Berubah dan Mandiri Berkolaborasi
c. Mandiri Berubah, Mandiri Berbagi dan Mandiri Bergotong-Royong
d. Mandiri Berubah, Mandiri Berbagi dan Mandiri Bekerjasama
e. Mandiri Berubah, Mandiri Berkolaborasi dan Mandiri Bergotongroyong
2. Manfaat dengan adanya pusat sumber belajar adalah...
a. Penyimpanan, pelayanan, penyajian dan kolaborasi
b. Penyimpanan, pelatihan, pembaharuan dan berbagi
c. Penyimpanan, pelayanan, pemasaran, kolaborasi
d. Pelayanan, pelatihan, pemasaran dan pembaharuan
e. Pembaharuan, pemasaran, kolaborasi, pembaharuan
3. Platform Merdeka Mengajar memiliki fitur/menu yang dapat membantu
pengembangan kompetensi guru dan menunjang kegiatan belajar mengajar, yaitu:
a. Asesmen Murid, Komunitas, Bukti Karya dan Sumber Belajar
b. Perangkat Ajar, Pelatihan Mandiri, Sumber Belajar dan Edugame
c. Asesmen Murid, Pelatihan Mandiri, Perangkat Ajar dan Komunitas
d. Perangkat Ajar, Pelatihan Mandiri, Edugame dan Bukti Karya
e. Asesmen Murid, Sumber Belajar, Bukti Karya dan Video Inspirasi
4. Menu Perangkat Ajar pada PMM merupakan menu yang memuat berbagai materi
pendukung dalam kegiatan pembelajaran Guru di sekolah berupa:
a. Modul Kelas
b. Sumber Belajar
c. Edugame
d. Modul dan Bahan Ajar
e. Praktik Baik
5. Diferensiasi konten dalam pembelajaran terdiferensiasi dilakukan dengan cara:
a. Memberikan konten yang sama kepada semua peserta didik
b. Menyediakan sumber belajar yang variatif sesuai dengan materi ajar yang
dipelajari
c. Menggunakan berbagai metode pengajaran yang fleksibel
d. Mempertimbangkan preferensi gaya belajar peserta didik
e. Menggunakan PMM sebagai sumber belajar digital
6. Asesmen yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan belajar peserta didik dalam
mempelajari materi dan pencapaian tujuan pembelajaran, merupakan:
a. Asesmen Kelas
b. Asesmen Sekolah
c. Asesmen Sumatif
d. Asesmen Nasional
e. Asesmen Awal
7. Asesmen yang dilakukan untuk memastikan ketercapaian keseluruhan tujuan
pembelajaran merupakan:
a. Asesmen Kelas
b. Asesmen Sekolah
c. Asesmen Sumatif
d. Asesmen Nasional
e. Asesmen Awal




Posting Komentar