Modul 1.4.a.6 Refleksi Terbimbing Membangun Budaya Positif
https://www.nurainipesat.my.id/2021/05/modul-14a6-refleksi-terbimbing.html
LEMBAR ANALISA DIRI DALAM MENERAPKAN BUDAYA POSITIF
NAMA CGP | : Nuráini |
ASAL SEKOLAH | : SMA PLUS PGRI CIBINONG |
ANALISA DIRI DALAM MENERAPKAN BUDAYA POSTIF DI SEKOLAH | |
KELEBIHAN | TANTANGAN |
Memiliki Nilai keteladanan Mandiri, Terbuka dengan hal-hal baru, Dukungan Disiplin Sekolah Gotong royong minimal dalam rekan 1 tim Tidak mudah menyerah, Menghargai antar sesama dan murid Profesional dalam bidangnya
| Kolaborasi dengan pimpinan Dukungan dari berbagai pemangku kepentingan Menumbuhkan motivasi intrinsik Menjadi guru manajer Mengenal latar belakang siswa lebih dalam terhadap siswa yang berasal dari berbagai kalangan.
|
RENCANA PENGEMBANGAN DIRI UNTUK DAPAT MENERAPKAN BUDAYA POSTIF DI SEKOLAH | |
Mengikuti berbagai seminar dan pelatiahan baik yang diselenggarakan secara formal di sekolah maupun di luar sekolah secara umum. (Belajar sepanjang hayat. Meningkatkan keilmuan, Aplikasikan langkah-langkah pengembangan budaya positif Membuka komunikasi dengan semua pihak. |
RENCANA PERUBAHAN YANG AKAN KITA TERAPKAN DALAM BUDAYA POSITIF
Contoh Program: Memiliki Nama, misalnya "Kelas Impian"
Melakukan budaya disiplin di kelas dalam ketepatan waktu masuk kelas dan mengikuti pembelajaran, termasuk dalam mengerjakan tugas-tuga dari guru.
Berdiskusi mengenai kesepakatan kelas, dan melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab menuju sekolah murid merdeka dan wellbiyng.
Mengikuti perubahan-perubahan yang positif dari perkembangan ilmu sebagai bentuk keterbukaan terhadap hal-hal yang baru dengan mencoba secara filter.
Bekerjasama dengan orangtua untuk melakukan pemantauan belajar di rumah.
Melakukan kegiatan literasi religius yang dipimpin oleh siswa.
Posting Komentar